Makanan Ini Bantu Anak Dapatkan Nilai Tinggi di Sekolah

Rabu, 15 Februari 2017 - 08:20 WIB
Makanan Ini Bantu Anak...
Makanan Ini Bantu Anak Dapatkan Nilai Tinggi di Sekolah
A A A
JAKARTA - Memiliki anak dengan prestasi yang memuaskan merupakan idaman semua orang tua. Selain dengan rajin belajar, mendapatkan nilai tinggi di sekolah juga bisa didapat dengan mengonsumsi kale, bayam dan daging merah.

Dilansir dari Daily Mail, sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa para mahasiswa yang kekurangan zat besi umumnya memiliki kemampuan atau hasil yang buruk. Hal ini pun diatasi para ilmuwan dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan rutin berolahraga. Tak hanya itu, cara ini juga dipercaya para peneliti bisa membantu para remaja bisa memasuki perguruan tinggi yang diinginkannya.

Dalam penelitian ini, tim peneliti Amerika Serikat meneliti 10 siswa wanita yang memiliki rata-rata nilai 3,68 guna menilai bagaimana dampak olahraga dan meningkatkan kadar zat besi pada nilai seseorang. Hasil penelitian yang diterbitkan di Journal of Nutrition ini pun menunjukkan, bahwa mereka yang mendapatkan nutrisi besar menghasilkan nilai akademik yang baik dengan perbedaan 0,34 angka yang cukup untuk menurunkan dan menaikkan nilai.

Namun peneliti utama, Karsten Koehler menilai olahraga memberikan pengaruh yang besar dibandingkan dari zat besi. Hal berbeda diungkapkan oleh profesor nutrisi dan ilmu kesehatan di University of Nebraska, Lincoln. Dia menjelaskan bahwa jika keduanya dilakukan secara bersamaan dengan porsi yang seimbang, maka hasilnya akan jauh lebih besar lagi.

"GPA merupakan kesuksesan yang sangat mudah diukur dan sesuatu yang berhubungan dengan semua orang. Selalu menyenangkan bisa menunjukkan asosiasi yang memiliki efek berarti yang menerjemahkan sesuatu di mana semua orang merasa terkait," papar Lincoln.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0772 seconds (0.1#10.140)